PELAKSANAAN SIMULASI PK OFFLINE



Rabu, 28 Februari 2018, KKG (Kelompok Kerja Guru) PAI (Pendidikan Agama Islam) Kecamatan Bantul melaksanakan simulasi PK (Pemetaan Kompetensi) secara Offline. Simulasi PK Offline diikuti oleh seluruh GPAI (Guru PAI) tingkat SD dan GPAI tingkat TK di Kecamatan Bantul yang berjumlah 55 GPAI. Simulasi PK Offline dilaksanakan di SD Ringinharjo.

Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan sambutan dan pembinaan oleh Bapak Nurkholis, S.Ag, M.Pd.I selaku Pengawas PAI. Dalam sambutannya, Pengawas PAI menginformasikan pelaksanaan USBN PAI, juga informasi tentang pelaksanaan PK Online yang akan dilaksanakan serentak pada 7 Maret 2018.

Usai sambutan dan pembinaan oleh Pengawas PAI, dilanjutkan dengan pelaksanaan simulasi PK Offline yang dipandu operator PK Online: Wijiyati M.Pd.I (GPAI SDIT Ar-Raihan), Arwan Susanto, S.Pd.I (GPAI SDU 'Aisyiyah), Mutmainah, S.Pd.I (GPAI SD Manding Tengah), dan Ulfah Nurhidayah, S.Pd.I (GPAI SD 1 Trirenggo).

Tujuan dilaksanakan Simulasi PK Offline adalah untuk mengetahui kesiapan GPAI dalam hal penguasaan kompetensi menghadapi PK Online. Selain itu juga untuk mengukur seberapa kecepatan sambungan internet di SD Ringinharjo yang akan digunakan untuk pelaksanaan PK Online serentak pada tanggal 7 Maret 2018.



Simulasi PK Offline menggunakan aplikasi PK Offline dari Kemenag Kabupaten Bantul. [Un/218)

Pendampingan oleh Pengawas PAI, Bapak Nurkholis, S.Ag, M.Pd.I

Proses mengerjakan PK Offline
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Petuah

“Orang yang bodoh itu mati sebelum ia mati, sedangkan orang yang berilmu tetap hidup walaupun ia telah mati.” (Ta'lim al-Muta'allim)